Agro Wisata Stroberi Malino menawarkan pengalaman unik dimana pengunjung bisa merasakan langsung sensasi memetik buah stroberi segar dari kebunnya. Selain itu, keindahan pemandangan kebun stroberi yang hijau dan tertata rapi menjadi daya tarik tersendiri. Agrowisata adalah bentuk wisata yang memanfaatkan area pertanian sebagai daya tarik utama. Pengunjung dapat belajar tentang proses pertanian, menikmati pemandangan alam, dan bahkan ikut serta dalam aktivitas pertanian seperti memetik buah.

Lokasi Agro Wisata Stroberi Malino

Berjarak lebih kurangnya 65 Km dari Kota Makassar dengan menempuh waktu sekitar 1,5 jam perjalanan Anda dapat sampai Agrowisata Stroberi Malino sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Malino ini. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, taksi, atau bus dari Makassar. Untuk kenyamanan, banyak pengunjung yang memilih menggunakan kendaraan pribadi agar lebih leluasa dalam menjelajahi berbagai tempat di Malino.

Daya Tarik Agro Wisata Stroberi Malino

Melakukan perjalanan wisata di Malino cocok menjadi tempat untuk refreshing atau melarikan diri dari aktivitas harian yang membosankan karena nuansa asri dan sejuk yang khas dari pegunungan. Selain itu, wisata edukasi di kebun stroberi ini juga menarik bagi keluarga.

Keindahan alam yang ditawarkan di Agro Wisata Stroberi Malino tentu bukan main-main. Agro Wisata Stroberi Malino terletak di kawasan pegunungan sekitar 1.500 mdpl, dengan pemandangan alam yang indah yang menarik banyak orang untuk datang dan melihatnya sendiri. perjalanan menuju wisata alam ini melalui pegunungan yang dihiasi dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Selain itu, ada perkebunan teh yang luas, yang pasti menarik perhatian saat diabadikan dengan kamera ponsel Anda. Jadi, jika Anda ingin melihat pemandangan alam yang indah, datanglah saat cuaca sedang cerah.

Baca Juga  Menikmati Keindahan Alam di Malino Highland: Destinasi Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan
agro wisata stroberi malino

Agro Wisata Stroberi ini menggunakan sistem tanam greenhouse dengan luas area sebanyak dua hektar. Tanamannya tidak ditanam di tanah terbuka, tetapi di dalam greenhouse. Selain itu, sistem tanamnya disimpan di dalam polybag berwarna hitam dibandingkan ditanam langsung di tanah. Barisan polybag ini kemudian disusun seperti sawah terasering. Model tanam seperti ini membuat masing-masing tanaman lebih mudah dijangkau selama proses perawatan dan dipetik lebih mudah ketika sudah siap panen.

Meskipun produk lokal, rasa buah stroberi yang dihasilkan dari Agrowisata Stroberi Malino tidak kalah dengan produk luar negeri. Ini disebabkan karena Yayasan Labiota Farm, sebagai pengelola agrowisata ini telah menerapkan sistem budidaya hidroponik dan teknologi kultur. Dengan cara menanam stroberi ini, maka hasil buah yang dihasilakn lebih manis dan warna kulitnya terlihat lebih menarik. Buah stroberi yang dihasilkan di Malino dikenal karena rasanya yang lezat dan menjadikannya memiliki nilai jual yang tinggi.

Aktivitas Menarik Di Agro Wisata Stroberi Malino

Para pengunjung tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam secara langsung, Anda dapat juga mengambil foto atau video dengan kamera Anda. Spot berfoto di hamparan kebun teh, berdiri di depan rumah hijau, memetik stroberi, dan banyak lagi tempat yang indah untuk dapat dijadikan tempat berfoto. Selain itu, pengunjung dapat mencoba memetik buah stroberi yang sudah matang langsung dari tangkainya. Selain itu, pihak pengelola mengembangkan buah stroberi dengan bentuk hati yang menarik perhatian mata.

Buah Stroberi yang ditanam di Agro Wisata Stroberi Malino ini ditanam secara organik, jadi buahnya bagus untuk kesehatan. Sebagian besar benih berkualitas tinggi diimpor langsung dari Amerika Serikat dan New Zealand. Karena itu, tidak mengherankan jika jumlah pengunjung terus meningkat.

Baca Juga  Menikmati Keindahan Air Terjun Kaloro Larang di Kabupaten Gowa

Fasilitas

Fasilitas yang terdapat di Agro Wisata Stroberi Malino masih dalam tahap perkembangan, namun tempat ini tetap layak dikunjungi karena aksesibilitasnya yang mudah. Untuk tiket masuk Agro Wisata Stroberi Malino Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp. 10.000,-

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari Abhiseva.id

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca