Air Terjun Biroro: Surga Tersembunyi di Malino yang Menawarkan Pemandangan Menakjubkan

Air Terjun Biroro adalah objek wisata alam di Malino yang memiliki daya tarik tersendiri selain Air terjun Takapala dan Air Terjun Ketemu Jodoh. Air Terjun Biroro kadang disebut juga dengan Air Terjun Tapparang. Air terjun ini terletak di tengah hutan yang rimbun dan menawarkan keindahan alam yang luar biasa dengan suasana yang sejuk dan asri. Sehingga, Air Terjun Biroro dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata alam yang menarik di Sulawesi Selatan.

air terjun biroro

Lokasi Air Terjun Biroro

Air Terjun Biroro terletak di Kampung Biroro, Kelurahan Bontolerung, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Air Terjun Biroro hanya berjarak sekitar 5 km dari Malino dan lebih dari 75 km dari Makassar. Air terjun Biroro terletak di tengah hutan, seperti air terjun lainnya yang berada di Malino.

Keindahan Alam Air Terjun Biroro

Aliran airnya tenang dan tidak terlalu deras, jadi pengunjung dapat berenang dan bermain air dengan aman. Selain itu, pemandangan di sekitar air terjun sangat indah, dengan pohon-pohon hijau yang menjulang tinggi. Suara air terjun yang menggelegar menambah suasana yang tenang. Banyak wisatawan yang ingin menghabiskan waktu di tempat ini untuk menikmati keindahan alam.

Aktivitas Menarik Di Air Terjun Biroro

Pengunjung Air Terjun Biroro tidak hanya menikmati pemandangan alam yang indah, tetapi mereka juga dapat melakukan berbagai aktivitas di sekitar air terjun, seperti berenang, bermain air, tracking, dan camping di sekitar air terjun. Tempat yang tenang dan tenang adalah tempat yang bagus untuk melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari atau hanya untuk sekedar bermeditasi.

Baca Juga  Air Terjun Takapala: Petualangan Seru Menemukan Keindahan Alam Malino yang Memukau

Tips Wisata Di Air Terjun Biroro

Karena Air Terjun Biroro berada di tengah hutan, harus diingat bahwa mencapainya membutuhkan usaha yang cukup besar. Meskipun jalur pendakian yang menantang harus dilewati, pemandangan indah air terjun ini membayar perjuangan pengunjung. Oleh karena itu, disarankan agar pengunjung membawa cukup peralatan pendakian, air, dan makanan. Dalam perjalanan menuju Air Terjun Biroro, pengunjung harus melewati jembatan bambu, dan disarankan berjalan melewati bebatuan sungai saat tidak banjir

Fasilitias Yang Tersedia

Meskipun perjalanan agak melelahkan karena terletak sekitar 75 km dari kota Makassar, pengunjung dapat menikmati pemandangan persawahan dan rimbunan bambu. Sampai saat ini, tidak ada biaya masuk sehingga pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk. Lahan parkir yang tersedia menuju Air Terjun Biroro hanya berjarak sekitar 500 meter. Dari lahan parkir dengan membayar Rp. 5.000, selanjutnya pengunjung dapat melakukan perjalanan dengan berjalan kaki dengan menikmati hamparan persawahan. Tersedia penginapan berupa rumah panggung di tepi sungai, ruang ganti dan tempat berteduh.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Air Terjun Biroro sebagai salah satu destinasi wisata di Malino?

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari Abhiseva.id

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top