Air Terjun Ketemu Jodoh: Destinasi Wisata Unik Penuh Misteri

Air terjun ketemu jodoh, sebuah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam sekaligus kisah menarik di balik namanya. Air terjun ini menjadi populer bukan hanya karena pemandangannya, tetapi juga legenda yang menyertainya.

Lokasi Air Terjun Ketemu Jodoh

air terjun ketemu jodoh

Lokasi air terjun ini berada di daerah Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Letaknya cukup jauh dari kota Makassar, naik kendaraan cukup lama sekitar 2-2,5 jam dengan menempuh jarak sekitar 50-60 km.

Kisah Misteri

Banyak orang bertanya-tanya mengapa diberi nama “Air Terjun Ketemu Jodoh”. Ketika ditemukan pada tahun 1982, dikatakan bahwa ada seorang bangsawan bernama Karaeng Bulu Takapala. Dia bertemu dengan seorang pemuda asing yang mengeluh tentang keadaan alam. Karena dia belum menemukan pasangannya, dia berharap. Secara ajaib, seorang wanita menghampirinya dari belakang. Hingga akhirnya menjadi pasangannya. Air terjun ini sejak itu diberi nama Ketemu Jodoh. Tidak jarang ada individu yang mencoba kebenarannya. Mereka tidak hanya menikmati keindahan air terjun, tetapi mereka juga berharap jodoh mereka segera datang.

Keindahan Alam

Tidak tanpa alasan, Air Terjun Ketemu Jodoh dianggap sebagai legenda. Air terjun ini memiliki banyak karakteristik unik selain namanya. Dua air terjun yang menyatu akan memukau pengunjung. Menikmati Air Terjun Ketemu Jodoh lebih menyenangkan dengan aliran airnya yang deras. Untuk menambah kesan eksotis, lihat taman yang indah. Air Terjun Ketemu Jodoh pasti membuat Anda betah berlama-lama karena berbagai keunikan yang menarik. Wisatawan bersedia menghabiskan berhari-hari untuk menikmati dinginnya Air Terjun Ketemu Jodoh. Keelokan Air Terjun Ketemu Jodoh semakin terdengar dari atas.

Baca Juga  Jelajahi Keindahan Alam Yang Menggoda Dengan Wisata Gunung Bawakaraeng

Ternyata ada banyak air terjun di sana. Air Terjun Ketemu Jodoh berasal dari dua aliran yang berundak. Sebuah kolam khusus membatasi kedua alirannya. Tidak ada cara untuk masuk ke kolam atas. Lantai dua air terjun ini memiliki kolam kecil yang dikelilingi oleh batu dan tebing. membuatnya seolah-olah belum pernah dijamah oleh manusia. Kedua aliran air terjun menjulang 10 meter tinggi, dan tebing yang dilalui sekitar 20 meter tinggi. Kolam pertama menampung air yang jatuh untuk sementara waktu. terus mengalir ke kolam kedua.

Aktivitas Menarik

Selain menikmati pemandangan, pengunjung juga bisa berenang di kolam air terjun, berfoto di spot-spot menarik, atau sekadar bersantai di pinggir air sambil menikmati suara alam. Beberapa pengunjung juga membawa perlengkapan piknik untuk menikmati waktu bersama keluarga atau teman.

Fasilitas

Di sekitar air terjun terdapat area parkir dan toilet umum untuk kenyamanan pengunjung. Namun, fasilitasnya masih terbatas, jadi disarankan untuk membawa kebutuhan pribadi sendiri. Harga tiket masuk Air Terjun Ketemu Jodoh adalah Rp 10.000,- sedangkan untuk biaya parkir bagi kendaraan sepeda motor Rp 5.000,- dan mobil Rp 10.000,-.

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari Abhiseva.id

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top