Air Terjun Parang Bugisi: Wisata Alam Menakjubkan di Malino, Sulawesi Selatan

Air Terjun Parang Bugisi adalah sebuah destinasi wisata alam yang terletak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Indonesia. Air terjun ini terkenal karena keindahannya yang alami dan suasana yang tenang, menjadikannya tempat favorit bagi para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam dan bersantai jauh dari keramaian kota.

Lokasi Air Terjun Parang Bugisi

Lokasi Air Terjun Parang Bugisi berada di Bulutana, Kec. Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dengan jarak sekitar 70 Km dari Kota Makassar atau kurang lebih memakan waktu 2,5-3 jam perjalanan.

Keindahan Alam Air Terjun Parang Bugisi

air terjun parang bugisi

Di tengah hutan kawasan Malino, air terjun Parang Bugisi menawarkan pemandangan alam yang memukau. Meskipun ketinggiannya tidak terlalu tinggi, air terjun ini unik karena lingkungannya yang indah, dikelilingi oleh hutan yang lebat. Selain itu, aliran sungai yang dihiasi dengan berbagai bebatuan di bawah derasnya air terjun ini membuat tempat yang bagus untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Aktivitas Menarik

Selain menikmati pemandangan, pengunjung juga bisa berenang di kolam air terjun, berfoto di spot-spot menarik, atau sekadar bersantai di pinggir air sambil menikmati suara alam. Beberapa pengunjung juga membawa perlengkapan piknik untuk menikmati waktu bersama keluarga atau teman.

Fasilitas Di Air Terjun Parang Bugisi

Di sekitar kediaman Ketua RW Pa’bentengan, ada tempat parkir yang bertarif sukarela. Sedangkan tiket masuk Air Terjun Parang Bugisi seharga Rp 10.000,-. Biaya ini sudah termasuk penggunaan toilet atau untuk berganti pakaian. Dari tempat parkir ke lokasi harus ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 600 m.

Baca Juga  Menjelajahi Keindahan Alam Air Terjun Lembanna di Malino
error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari Abhiseva.id

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top