Hutan Pinus Malino (malino pine forest) adalah salah satu destinasi wisata yang paling memikat di Malino, Sulawesi Selatan. Hutan Pinus Malino adalah salah satu wisata di Malino yg disuguhi dengan pemandangan serta hawa pegunungan yg sejuk. Terletak di dataran tinggi dengan udara sejuk dan pemandangan yang memukau, tempat ini adalah surga bagi para pecinta alam dan fotografi.

Lokasi Hutan Pinus Malino

Dari pusat Kabupaten Gowa, Anda dapat berkendara menuju Hutan Pinus Malino, yang berjarak 29 km atau 1 jam 7 menit perjalanan. Apabila menempuh jarak dari Kota Makassar sekitar 65 km atau sekitar 2 jam perjalanan.

Keindahan Alam

Salah satu daya tarik utama berwisata Hutan Pinus Malino adalah keindahan alamnya. Hamparan pohon pinus yang menjulang tinggi memberikan pemandangan yang spektakuler. Di setiap sudut, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang berbeda, dari lembah yang hijau hingga pegunungan yang megah. Jika seseorang melakukan perjalanan ke hutan ini, mereka akan disambut dengan aroma khas pinus dan kesejukannya. Karena suhu udara dapat mencapai 10°C selama musim penghujan, wisatawan disarankan untuk memakai pakaian hangat.

Aktivitas Menarik Yang Dapat Dilakukan

Hutan Pinus Malino menyediakan jalur trekking dan hiking yang menantang dan menyenangkan. Jalur ini bervariasi dari yang mudah hingga yang cukup menantang, cocok untuk berbagai tingkat keahlian. Sambil trekking, pengunjung bisa menikmati keindahan alam sekitar dan udara yang segar. Bagi yang ingin merasakan petualangan lebih, berkemah di Hutan Pinus Malino adalah pilihan yang tepat. Area berkemah yang tersedia cukup luas dan aman, memberikan pengalaman bermalam di tengah alam yang tak terlupakan.

Baca Juga  [2024] Wisata Terbaru Di Puncak Bogor
hutan pinus malino

Hutan Pinus Malino juga ideal untuk piknik dan rekreasi keluarga. Terdapat banyak area terbuka yang bisa digunakan untuk gelar tikar dan menikmati bekal sambil dikelilingi keindahan alam. Di Hutan Pinus Malino, Anda tidak hanya akan melihat keindahan hutan pinus, tetapi juga ada area menembak untuk mereka yang menyukai olahraga ekstrim. Di sana, Anda juga dapat merasakan sensasi menunggang kuda di tengah hutan dan menikmati wahana flying fox. Di bagian lain hutan pinus ini, warga setempat juga membuat usaha kebun strawberry, di mana pengunjung dapat berjalan-jalan dan makan buah strawberry saat musim berbuah.

Fasilitas

Hutan Pinus Malino memiliki area parkir yang luas untuk tamu. Selain itu, sangat mudah untuk mencapai lokasi dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan karena banyak restoran di sekitar hutan. Menghirup udara segar dan menikmati makanan pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Untuk membuat pengunjung nyaman selama berada di hutan, ada fasilitas umum seperti toilet di beberapa tempat. Untuk tiket masuk kawasan hutan pinus ini sekitar Rp. 15.000,- dan biaya parkir untuk sepeda motor Rp. 2.000 sedangkan mobil Rp. 5.000,-

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari Abhiseva.id

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca