Apakah Anda mencari destinasi wisata di Malino yang memadukan keindahan alam dengan petualangan seru? Lembah Ramma di Malino adalah jawabannya!. Terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, lembah ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan udara pegunungan yang segar, cocok untuk mengisi akhir pekan atau liburan Anda.

Keindahan Alam yang Memukau

Lembah Ramma terkenal dengan lanskap alamnya yang indah. Dikelilingi oleh pegunungan hijau, lembah ini merupakan surga bagi para pecinta alam dan fotografi. Dari bukit-bukit yang menjulang tinggi hingga sungai-sungai yang mengalir jernih, setiap sudut Lembah Ramma siap memanjakan mata Anda. Pemandangan yang disajikan di Lembang Gunung Bawakaraeng ini memberikan kesempatan untuk mengambil foto-foto yang Instagramable.

Aktivitas Seru di Lembah Ramma

Lembah Ramma sendiri merupakan sebuah lembah yang berada di kaki Gunung Bawakaraeng dengan berbagai jalur trekking yang menantang. Oleh sebab itu, Lembah Ramma adalah destinasi favorit bagi para pendaki. Jalur-jalur ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dan memungkinkan Anda untuk benar-benar menyatu dengan alam dan memiliki jalur menantang yang sepadan dengan rasa lelah untuk mencapainya.

lembah ramma

Menghabiskan malam di bawah bintang-bintang dengan suara alam yang menenangkan tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Area camping di Lembah Ramma cukup luas dan aman, serta dilengkapi dengan fasilitas dasar untuk kenyamanan Anda.

Akses dan Fasilitas

Lembah Ramma terletak di Bonto Lerung, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Berjarak sekitar 80 km dari kota Makassar dan dapat ditempuh dengan perjalanan darat selama sekitar 2,5 jam. Akses jalan menuju lembah ini sudah cukup baik, meskipun beberapa bagian masih memerlukan perhatian ekstra. Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan agar perjalanan lebih nyaman.

Baca Juga  Menikmati Keindahan Alam di Malino Highland: Destinasi Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan
error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari Abhiseva.id

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca