Menjelajahi Keindahan Alam Air Terjun Lembanna di Malino

Wisata Kabupaten GowaWisataWisata Sulawesi Selatan

Apakah kamu mencari destinasi liburan yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan? Air Terjun Lembanna mungkin bisa menjadi pilihan yang sempurna sebagai salah satu destinasi wisata di Malino. Terletak di Sulawesi Selatan, tempat ini menawarkan pemandangan yang mempesona dan pengalaman yang tidak terlupakan.

Lokasi Air Terjun Lembanna

Objek wisata ini berada di sebuah desa bernama Lembanna, Kec. Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Apabila menempuh rute dari Kota Makassar, perjalanan kurang lebih sekitar 2,5 jam dengan jarak tempuh 70 km. Lokasi Air Terjun Lembanna yang terletak di kawasan Gunung Malino menawarkan panorama alam yang luar biasa

Keindahan Alam

Air Terjun Lembanna adalah salah satu tempat wisata alam terbaik di Malino, Sulawesi Selatan. Ini dianggap sebagai salah satu tempat wisata alam terbaik di Kabupaten Gowa, terutama di Malino. Aliran air di sini tidak membahayakan para pengunjung yang ingin berenang, meskipun tinggi.

air terjun lembanna

Air Terjun Lembanna menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Perjalanan ke hutan pinus dan keanekaragaman hayati yang ada di sana menjadi teman yang menyenangkan. Setibanya di Air Terjun Lembanna, pengunjung akan disambut dengan keindahan alam yang luar biasa.

Dengan memiliki pemandangan alam yang luar biasa ditambah dengan airnya tidak begitu deras dan cukup jernih menjadi kenyamanan tersendiri bagi pengunjung. Selain itu, kicauan burung di sekitarnya sangat memanjakan pengunjung, dan lingkungannya yang masih asri memberikan suasana yang sejuk. Kunjungan Anda dipastikan tidak akan membosankan. Para pendaki gunung Bawakareang biasanya mencapai air terjun ini sebagai tujuan terakhir mereka. Tidak jarang orang datang langsung ke air terjun ini hanya untuk menikmati pemandangannya.

Baca Juga  Air Terjun Takapala: Petualangan Seru Menemukan Keindahan Alam Malino yang Memukau

Aktivitas Menarik

Terletak di tengah Hutan Lembana yang tenang, air terjun mengalir dari tebing setinggi kurang lebih 30 meter, dan ada area piknik yang menyenangkan di sekitarnya. Banyak pengunjung yang memilih untuk bermalam di sekitarnya dalam tenda perkemahan. Bagi mereka yang menyukai kegiatan ini, tempat ini sangat cocok. Untuk sampai ke sana, pengunjung harus melalui hutan pinus di sekitar desa. Tempat ini juga indah untuk dijadikan sebagai spot foto.

Fasilitas

Jika Anda memilih untuk berkemah di hutan pinus lembanna, jarak yang Anda tempuh menuju air terjun adalah sekitar 200 meter. Sepanjang perjalanan, Anda dapat menikmati pemandangan yang indah, menyusuri jalan di dalam hutan, dan melihat pemukiman penduduk dan ladang dari ketinggian.

Medannya tidak terlalu berat, tetapi berhati-hatilah saat melewati pinggiran jurang, terutama saat musim hujan. Karena kolamnya dangkal dan dasarnya dapat dilihat karena lingkungan alami, jalan ke lokasi air terjun cukup curam dan licin ketika musim hujan, sehingga sangat cocok untuk berfoto di bebatuan sepanjang sungai.

Kawasan air terjun ini memiliki semua yang pengunjung butuhkan, seperti tempat untuk membersihkan diri, tempat menginap, dan tempat makan. Sedangkan ntuk tiket masuk Air Terjun Lembanna tidak dipungut biaya atau gratis.

error: Content is protected !!

Eksplorasi konten lain dari Abhiseva.id

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca